Raup Pendapatan Rp61 Juta, Banjarbaru Langganan Sebagai Lokasi Konser

Banjarmasin, SUN FM Radio – Lagi hujan konser, Sun People!

Bisa dikatakan perhelatan konser di Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru hanya berhelat minggu dan bulan ya, Sun People. Hal ini terbukti melalui pendapatan daerah yang juga meningkat. 

Sering jadi lokasi untuk gelaran konser musik rupanya memberikan dampak positif bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru. Seperti dilansir melalui Radar Banjarmasin, hingga Mei 2023, Pemerintah Kota Banjarbaru sudah berhasil mengumpulkan pundi-pundi PAD sebesar Rp61.317.060. Jumlah yang sangat tinggi, ‘kan Sun People!

BACA JUGA: Perketat Pengawasan Hewan Kurban dari luar Kalimantan

Jumlah itu merupakan total pajak hiburan yang terkumpul dari penjualan tiket tiga konser musik yang digelar di Kota Idaman ini. Teranyar, pajak itu ditarik dari konser musik yang perhelatannya di Lap Satbrimob Polda Kalsel Banjarbaru pada 30 April lalu.

Bahkan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru, Kemas Akhmad Rudi Indrajaya mengatakan, kedepannya masih ada dua konser musik yang sudah terjadwal sampai bulan Juli 2023.

Maraknya konser musik di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan ini terjadi lantaran sudah dicabutnya masa darurat pandemi Covid-19 oleh pemerintah pusat. Sehingga, secara otomatis berpengaruh terhadap kegiatan hiburan yang sudah mulai menggeliat lagi di Kota Banjarbaru, ya Sun People.

(sumber: radarbanjarmasin.com)