the marvels

The Marvels Menjadi Film MCU dengan Debut Office Box Terendah

Banjarmasin, Sun FM Radio – The Marvels menjadi film MCU dengan angka pembukaan box office tertendah dalam sejarah semesta film tersebut. Di pasar domestik, pendapatan The Marvels pada pekan pertama dibuka dengan US$ 47 juta.

Angka tersebut merosot tajam dari prediksi awal. Semula, lapor Variety pada Minggu (12/11), The Marvels diproyeksi dibuka dengan US$75-80 juta, tapi kemudian turun ke US$60-65 juta.

Menurut laporan Box Office Mojo, angka The Marvels di pasar internasional pun tak jauh berbeda dengan perolehan di pasar domestik, yakni dengan US$41,5 juta. Sehingga, secara global, film ini mendulang US$88,5 juta.

BACA JUGA: NCT 127 Akan Gelar Konser di Jakarta Pada Pertengahan Januari 2024

Angka pembukaan itu masih jauh dari biaya produksi film ini yang mencapai US$274,8 juta. Dengan angka pembukaan tersebut, The Marvels diprediksi akan mengalami kesulitan untuk bisa mencapai titik impas bahkan terancam flop lantaran pekan ini prekuel The Hunger Games akan tayang.

Menurut Variety, sebelum The Marvels hanya ada dua film MCU yang mencatatkan angka pembukaan di bawah US$60 juta, yakni The Incredible Hulk (2008) dengan US$57,2 juta, dan Ant-Man (2015) dengan US$57,2 juta.

Menurut Variety, salah satu penyebab The Marvels jadi yang terendah karena promosi yang terkendala mengingat bintang-bintang film ini tak bisa ikut promosi karena aksi mogok kerja aktor Hollywood.