jamen gunn film superman

Film Superman Dipastikan Akan Tayang Pada 11 Juli 2025

Banjarmasin, Sun FM Radio – James Gunn memastikan Superman: Legacy tetap akan rilis sesuai jadwal awal, yakni 11 Juli 2025. Kabar itu dikonfirmasi sang sutradara Superman: Legacy sekaligus Co-CEO DC Studios melalui cuitan di media sosial.

Gunn mengatakan perilisan film pertama era baru DC Universe itu tetap sesuai jadwal usai aksi mogok penulis dan aktor Hollywood resmi berakhir.

BACA JUGA: Film The Boy and the Heron Akan Tayang di Bioskop Indonesia Mulai 29 Novermber 2023

"Terima kasih atas upaya kru kami yang penuh bakat, yang tidak pernah hilang kepercayaan selama mogok paling panjang dalam sejarah Hollywood, dan yang terus melaju ke depan menciptakan karakter dan desain set paling menakjubkan," ujar James Gunn, Minggu (12/11).

"#SupermanLegacy akan ditayangkan pada tanggal yang direncanakan sejak awal, yakni 11 Juli 2025," lanjutnya.

Superman: Legacy akan menjadi pembuka dari DC Universe era James Gunn dan Peter Safran. Era itu dibuka dengan bagian pertama semesta DCU yang diberi nama Gods and Monsters.

Film ini pun merombak total deretan pemeran, termasuk Henry Cavill yang menjadi Superman versi DCEU. Cavill dipastikan tak bergabung, begitu pula lima superhero Justice League lainnya.

Lebih lanjutnya, DC Studios juga telah mengumumkan 9 judul lain yang terdiri dari film dan serial. Sebut saja The Authority, The Brave and the Bold yang akan mengangkat kisah Batman dan Robin, Supergirl: Woman of Tomorrow, dan Swamp Thing.

Kemudian, sejumlah serial juga dikembangkan untuk rangkaian saga ini. Sebut saja Creature Commandos, Waller, Lanterns, Paradise Lost, hingga Booster Gold.