film kupu kupu kertas

Film Kupu Kupu Kertas Rilis Trailer Perdananya!

Banjarmasin, Sun FM Radio – Film Kupu-Kupu Kertas telah merilis trailer perdananya. Dalam trailer yang berdurasi hampir 2 menit itu memperlihatkan kisah cinta dari Ihsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo). Namun cinta mereka tumbuh di tengah pertikaian PKI (Partai Komunis Indonesia).

Reza Arap yang turut ambil peran sebagai Busok dalam film karya sutradara Emil Heradi ini juga turut membeberkan tanggal tayang film tersebut, 7 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA: Live Action Avatar: The Last Airbender Akan Tayang Pada Februari 2024

“Banyuwangi, 1965. The official trailer of @kupukupukertasfilm. See you guys on 7th February ata cinema. Reza Oktovian as Busok,” tulis Reza Rahadian dikutip Kompas.com, Senin (1/1/2024).

Selain Reza Arap, film ini juga dibintangi Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Iwa K, Ayu Laksmi, Fajar Nugra, dan Seroja Hafiedz.

Kupu Kupu Kertas merupakan salah satu film Indonesia yang terinspirasi dari peristiwa pemberontakan G30S PKI dan juga pembantaian pada 18 Oktober 1965.

Film ini akan mengupas banyak kisah tentang pemberontakan dan pembantaian yang dilakukan oleh salah satu partai di Indonesia pada saat itu.

Film ini berlatar tahun 1965 di Banyuwangi, di mana pada saat itu Partai Komunis Indonesia (PKI) sedang memanas antar kubu saling cekcok berebut lahan.