Tomb Raider akan tayang di Amazon Prime Video

Amazon akan Garap Film Live Action “Tomb Raider”

Banjarmasin, SUNFM Radio - Baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Amazon telah menjalin kerja sama dengan DJ2 Entertainment untuk membuat  live action Tomb Raider. Adaptasi kali ini akan dibuat dalam bentuk serial.

Dikutip dari Screen Rant, Selasa (31/1/2023), adaptasi Tomb Raider dalam serial ini akan digarap oleh Phoebe Waller-Bridge sebagai penulis utama sekaligus eksekutif produser. Bersama dengannya, ada pula Ryan Andolina dan Amanda Greenblatt.

Menurut laporan THR, serial ini akan diproduksi oleh Amazon dan nantinya akan hadir di platform streaming mereka yakni Amazon Prime Video. Adaptasi ini disebut tidak begitu mengagetkan, karena Amazon memang akan mempublikasikan game Tomb Raider selanjutnya.

Selain itu, Phoebe Waller-Bridge sebagai penulis telah meneken kontrak selama tiga tahun dengan Amazon untuk sejumlah proyek, termasuk adaptasi novel Sign Her.

Tomb Raider sebenarnya sudah beberapa kali diadaptasi dalam live action. Dua film pertama dari adaptasi game ini rilis pada 2001 dan 2003.

Di saat yang sama, video game terbaru Tomb Raider pun tengah dikembangkan. Sejauh ini, baru satu game saja yang resmi dikembangkan, tetapi tidak menutup kemungkinan jika akan ada lebih banyak sekuel jika game pertama berhasil. Tidak diketahui secara pasti apakah nantinya game Tomb Raider bakal menampilkan aktor yang sama dengan versi film dan seriesnya atau tidak.

(sumber: liputan6.com)