Film Invisible Hopes Membuka Mata Pemprov Kalsel

Banjarmasin, SUN FM Radio – Untuk diketahui nih Sun People, Sabtu (03/06) ada dilakukan pemutaran dan diskusi film “Invisible Hopes” di Cinema XXI, Duta Mall Kota Banjarmasin. 

Mengangkat tentang fenomena banyaknya anak-anak yang lahir dari para ibu narapidana dan besar di lingkungan penjara. Melalui Film Invisible Hopes ternyata membuka mata Pemprov Kalsel untuk segera datangi Lembaga Pemasyarakatan. 

BACA JUGA: Menaker Wajibkan Perusahaan Bentuk Satgas Kekerasan Seksual

Disampaikan Adi Susanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kalsel, mendatangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) adalah sesuai arahan gubernur.

Dikutip dari Tribunnews, "Bapak Gubernur menginstruksikan agar mencatat dan tindaklanjuti apakah di Kalsel ada fenomena serupa seperti yang didokumentasikan dalam film Invisible Hopes," jelas Adi yang mewakili gubernur menghadiri pemutaran film tersebut di Cinema XXI, Duta Mall Banjarmasin, Sabtu (3/6/2023), waktu setempat.

Selain dihadiri Kedubes Norwegia, pemutaran film ini juga dihadiri pimpinan instansi vertikal, serta Dinas P3A se - Kalsel, Ombudsman, Ormas Peduli Lingkungan dan Anak, serta Pusat Studi Gender.

Diharapkan melalui film ini dapat membuka wawasan, serta memberikan langkah kongkret perlindungan perempuan dan anak di Kalsel. Sebab itu, harus membangun gerakan untuk memerhatikan kondisi narapidana perempuan di Lapas Kalsel, Sun People!

(sumber: tribunnews.com)