liga 1

Liga 1 Kelak Terapkan Pengurangan Poin Klub akibat Suporter Bandel?

Banjarmasin, Sun FM Radio – Hayoloh ada resiko pengurangana poin buat supporter bandel Sun People!

Wacana pengurangan poin buat klub lantaran suporternya membandel belum bisa dilakukan. Sejauh ini PSSI masih mengimbau kepada suporter untuk menaati aturan. Bagaimana di masa depan?

Suporter tidak bisa menyaksikan laga tandang di Liga 1 2023/2024. Hal ini merupakan bagian dari transformasi sepakbola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan dimana FIFA ikut memantau perkembangan yang terjadi.

BACA JUGA: Polisi Tangkap 795 Tersangka Perdagangan Orang

Salah satu kesepakatan yang dicapai PSSI dan FIFA adalah larangan suporter menghadiri laga tandang. Tapi dari tiga pekan Liga 1 yang sudah berjalan, masih saja ada suporter yang datang ke laga tandang. Bahkan salah satu laga berakhir dengan kericuhan sebagaimana terjadi saat Persik Kediri menjamu Arema FC. Laga di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (15/7/2023), itu diwarnai kehadiran suporter Arema yang pada akhirnya memicu keributan antar kubu suporter.

 Belajar dari Tragedi Kanjuruhan, mitigasi keamanan menjadi salah satu hal yang harus diperbaiki dari gelaran sepakbola Indonesia. Kejadian yang merenggut 135 nyawa itu tak lepas dari buruknya mitigasi saat terjadi kericuhan

(detik.com)