atlet bola basket banjarmasin

Atlet Bola Basket Banjarmasin Ikut Seleknas untuk Masuk Timnas

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bidang olahraga Basket di wilayah Kalimantan Selatan memang tidak diragukan lagi ya, Sun People…

Berdasarkan dari sumber, Tribunnews, dua atlet bola basket Kota Banjarmasin mendapat panggilan dari pengurus Perbasi pusat untuk mengikuti seleksi Tim Nasional (Timnas) KU-18 dan KU-23. Kedua atlet tersebut adalah Mohammad Harry Reformasi dari klub Sunday Morning Banjarmasin dan Damar Rifqi Anuar dari klub Titan Shark Banjarmasin.

Ketua Umum Perbasi Banjarmasin, M Teguh Nuryadin, menjelaskan pemanggilan tersebut langsung masuk ke klub masing-masing atlet.

"Mereka berdua inikan atlet Kota Banjarmasin di Porprov XI HSS 2022. Surat pemanggilannya masuk ke klub Sunday Morning Banjarmasin dan Titan Shark Banjarmasin," kata Bang Uno, sapaan akrabnya.

Atlet basket Banjarmasin memang sudah sering dipanggil untuk mengikuti Seleknas Bola Basket untuk Timnas Indonesia, nih Sun People. Atlet bola basket di Banjarmasin dapat perhatian dari tim seleksi timnas Indonesia. Ini yang kesekian kalinya lagi mendapat panggilan.

"Sudah kesekian kalinya. Bahkan kita tahu Kevin Yonas sama Muhammad Arigi sudah pernah di Timnas. Bahkan Arigi sudah di tim nasional utama saat ini , timnas senior di level utama dan juga sebagai pemain utama, ia juga berasal dari sunday Morning Banjarmasin," terangnya, dikutip dari sumber yang sama.

Hal ini menambah angin yang positif dan membuat bersyukur karena ada regenerasi lagi di Banjarmasin yang berpeluang masuk Timnas Basket Indonesia.

Mengenai biaya, kedua atlet Basket Banjarmasin, Harry dan Damar berangkat ke Jakarta dibiayai dari klubnya masing-masing, serta dapat bantuan dari Perbasi Banjarmasin.

Semoga hal ini bisa menjadikan semangat dan motivasi untuk atlet-atlet Basket wilayah Kalimantan Selatan, ya Sun People.

(sumber: tribunnews.com)