serua suporter

Seruan Suporter: Sudahi 32 Tahun, Ayo Juara!

Banjarmasin, SUN FM Radio – Semangat dari supporter Indonesia untuk Timnas Sepakbola nih, Sun People!

Spanduk bertuliskan "Sudahi 32 tahun, ayo juara!" terpampang di Stadion Utama Gelora Bung Karno saat Timnas Indonesia U-22 menjamu Lebanon, Minggu (16/4), waktu setempat.

Tulisan dengan latar belakang putih berwarna hitam merah tersebut terpasang di tribune timur. Spanduk ini memanjang dengan ukuran sekitar 10 meter dan lebar setengah meter.

BACA JUGA: Pegawai Honorer Kini Dapat Jaminan Kesehatan, Keselamatan Kerja, dan Kematian

Seruan yang dibuat suporter ini diharapkan memantik motivasi para pemain. Meski penonton yang hadir tidak membludak, hanya ribuan, Rizky Ridho dan kawan-kawan tampil bersemangat. Nada provokasi dalam spanduk itu cukup beralasan sebab Indonesia terakhir kali berprestasi pada 1991. Itu berupa medali emas SEA Games 1991 yang berlangsung di Manila, Filipina.

Ketika itu SEA Games masih dipertandingkan untuk tim senior dan bukan kategori usia. Setelah mendapat medali emas SEA Games 1991, Timnas Indonesia tak pernah lagi berprestasi, nih Sun People!

Saat sistem kejuaraan SEA Games berubah, khusus untuk pemain U-23 mulai 2001, catatan terbaik Indonesia adalah meraih medali perak. Itu tercipta pada 2011, 2013, dan 2019.

Karenanya Indonesia U-22 kali ini diharapkan bisa meraih medali emas setelah 32 tahun. Asa untuk mencapai hal tersebut sangat terbuka sebab komposisi tim relatif menjanjikan. Untuk itu pula dilakukan pertandingan uji coba. Dua pertandingan melawan Lebanon adalah sarana agar hal tersebut terwujud. Kabar baiknya dalam pertemuan kedua kemarin, Indonesia berhasil menaklukkan Lebanon dengan skor 1-0. 

Semoga langkah dan strategi untuk seluruh Timnas Indonesia yang turun SEA GAMES nanti akan menghasilkan posisi yang terbaiknya ya, Sun People. 

(sumber: cnnindonesia.com)