tuan rumah piala dunia u17

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Jokowi: Ini Kepercayaan Internasional

Banjarmasin, Sun FM Radio – Sun People, kita doain yah semoga persiapan lancer sampai hari H.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 . Dikatakannya, ini merupakan kepercayaan yang diberikan FIFA pada Indonesia.

Jokowi pun memerintahkan kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir untuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pagelaran Piala Dunia U-17 2023. "Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venuenya kan memang sudah ada dari yang kemarin sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan tetapi manejemen semuanya harus disiapkan betul.

BACA JUGA: Kepala BNN Sebut Narkotika Mulai Marak Lagi Usai Pandemi

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang mengundurkan diri.

Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Turnamen tersebut bakal diikuti 24 negara termasuk Timnas Indonesia U-17 yang otomatis tampil. Sejauh ini baru ada 22 negara yang merebut tiket putaran final. Masih tersisa dua tiket lagi yang bakal diperebutkan hari ini. 

(sindonews.com)