Maraknya Peredaran Narkoba, Wakil Wali Kota Banjarbaru Minta Orang Tua Pantau Pergaulan Anak

Maraknya Peredaran Narkoba, Wakil Wali Kota Banjarbaru Minta Orang Tua Pantau Pergaulan Anak

Banjarmasin, Sun FM Radio – Maraknya peredaran narkotika di Banjarbaru, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wirtano meminta para orang tua memperhatikan pergaulan anak agar tidak terlibat dalam peredaran maupun penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan lainnya.

 

"Kami minta orang tua waspada, selalu monitor anaknya di rumah. Jangan di rumah terlihat alim dan santai tetapi di luar terlibat memakai maupun mengedarkan narkoba," ujarnya di Banjarbaru, Selasa.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Wartono di sela pemusnahan sebanyak 3,8 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang dipimpin Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah di depan markas Satuan Resnarkoba.

 

Menurut Wartono, peredaran dan penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan berbahaya lain sudah masuk ke semua lini sehingga yang dibutuhkan adalah kewaspadaan sejak dini di lingkup keluarga.

 

Tak hanya itu, Wartono juga berharapa pada orang tua agar tidak malu untuk melaporkan anggota keluarga yang terlibat narkoba. Dengan melaporkan di awal waktu dapat membantu penanganan sejak dini agar tidak terlalu jauh terlibat dalam peredaran maupun penggunaan narkoba.