Pendaftar di PPPK Untuk Formasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Masih Sepi

Pendaftar di PPPK Untuk Formasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan Masih Sepi

Banjarmasin, Sun FM Radio – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah membuka penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 untuk jabatan fungsional. Akan tetapi, hingga pendaftaran hari ketiga, Jumat (22/9), jumlah pendaftar masih sepi.

 

Masih sepinya jumlah pendaftar, menurut Pengelola Sistem Kepegawaian (Simpeg) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS, Hidayatullah mengatakan bahawa hal ini wajar terjadi karena banyak calon pelamar yang masih membuat akun di laman https://sscasn.bkn.go.id. Laman tersebut merupakan situs resmi pendaftaran PPPK yang digunakan secara nasional.

 

“Ada yang melapor situs tidak bisa diakses karena dilakukan seluruh Indonesia,” kata Hidayatullah. Ia belum dapat merincikan berapa orang yang sudah mendaftar PPPK di Kabupaten HSS karena situs tersebut masih belum bisa diakses.

 

Lebih lanjutnya, Hidayatullah mengingatkan bagi pelamar yang mendaftar PPPK, hanya boleh memilih salah satu formasi. Tidak boleh lebih. “Pilihan hanya satu,” ujarnya. 

Di Kabupaten HSS, total ada 268 formasi yang dibuka untuk tiga bidang, yaitu tenaga guru, kesehatan, dan teknis. Rinciannya, tenaga guru 80, tenaga kesehatan 79, dan tenaga teknis 109. 

Sementara itu, pendaftaran PPPK Kabupaten HSS tahun 2023 dapat dilakukan di laman https://sscasn.bkn.go.id dari 20 September sampai 9 Oktober mendatang. Kemudian selesai pendaftaran akan diumumkan hasil seleksi 13-16 Oktober mendatang.