kasus penyerangan

Wakil Ketua DPRD Soroti Kasus Penyerangan Sekelompok Remaja

Banjarmasin, Sun FM Radio – Adanya kasus penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok remaja pada Minggu (22/10) dini hari membuat Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin turut menyoroti kasus ini. 

“Yang pasti persoalan ini sangat meresahkan warga Banjarmasin, baik para pengguna jalannya maupun warga yang sedang di rumah,” katanya melalui telepon, Senin (23/10/2023).

Menurutnya, selain pihak kepolisian, pemerintah daerah juga harus terlibat untuk menciptakan suasana Kamtibmas di Banjarmasin.

BACA JUGA: UU Pemilu: Ajak Orang Lain Golput Bisa Disanksi 3 Tahun Penjara

Lebih lanjutnya,  pihak aparat berwajib serta instansi pemerintah terkait harus meningkatkan pengamanan patroli yang lebih ketat lagi, khususnya di daerah yang rawan terjadi aksi kriminalitas.

“Mungkin bisa dengan sekali-kali melakukan razia gabungan. Terutama ketika malam akhir pekan yang notabene anak-anak sekolah sedang libur,” ujarnya.

Selain ada pengamanan dari pihak berwajib, Yamin juga mengharapkan adanya partisipasi dari para orangtua remaja untuk menegur anaknya jika keluyuran pada malam hari.

“Di samping itu, penting juga imbauan dari tokoh masyarakat. Apalagi di daerah yang rawan menjadi tempat kriminalitas tersebut,” tuturnya.

“Dan juga partisipasi warga sangat penting untuk menyampaikan atau melaporkan jika ada unsur kriminalitas yang terjadi di daerahnya.”

Lengkapnya, Yamin juga tak menolak jika para pelaku harus diberi efek jera agar tak mengulangi perbuatannya.