netflix

Netflix Dikabarkan Akan Menaikkan Harga Langganan

Banjarmasin, Sun FM Radio – Pasca mogoknya para aktor, Netflix dikabarkan akan menaikan harga langganan. Kenaikan harga ini akan mulai setelah beberapa bulan berakhirnya aksi mogok aktor SAG-AFTRA di Hollywood

Kabar kenaikan harga itu pertama kali dirilis dalam laporan eksklusif Wall Street Journal. Diberitakan Variety pada Selasa (3/10), Netflix dilaporkan sedang "membahas" kenaikan harga di "beberapa pasar secara global".

Menurut sumber anonim dalam laporan itu, layanan streaming tersebut juga kemungkinan besar akan menaikkan biaya langganan di Amerika Serikat dan Kanada lebih awal.

BACA JUGA: Petualangan Sherina 2 Tembus 1 Juta Penonton Sejak Tayang 28 September 2023

Namun, WSJ tidak mendapat informasi mengenai rincian harga maupun kapan penerapan biaya langganan baru itu akan berlaku. Kenaikan harga itu juga kemungkinan masih menunggu kesepakatan serikat aktor dan asosiasi studio Hollywood mengenai aksi mogok yang sudah berjalan sejak pertengahan Juli lalu.

Sementara itu, pihak Netflix global disebut menolak memberi tanggapan mengenai laporan tersebut.

Kabar terkait kenaikan biaya langganan itu sejalan dengan pernyataan CFO Netflix Spence Neumann pada Juli silam. Kala itu, Neuman mengatakan kepada investor bahwa Netflix "sudah lebih dari satu tahun tidak menaikkan harga di pasar utama seperti AS".

Tak hanya itu, Netflix juga melakukan penundaan sebagian besar peningkatan harga setelah meluncurkan program patungan pada Mei 2023.