Elon Musk rilis Fitur Baru Twitter, Kicauan Punya Jumlah Pemirsa

Elon Musk rilis Fitur Baru Twitter, Kicauan Punya Jumlah Pemirsa

 

 

Banjarmasin, SUN FM Radio - Twitter merilis fitur informasi jumlah yang melihat kicauan kita yang bisa digunakan di iOS maupun Android. 

Fitur ini memungkinkan pengguna melihat berapa kali orang melihat tweet pengguna, meskipun ada beberapa pengecualian. Fitur ini menambah tampilan perhitungan di aplikasi selain komentar, retweet, dan suka. 

Dalam blog resminya, Twitter mengatakan tidak setiap tweet memiliki jumlah warganet yang melihat. Tweet komunitas, tweet circle Twitter, dan tweet "lama" tidak dihitung pembacanya. 

Ketika fitur tersebut pertama kali diluncurkan pada Rabu malam, fitur ini jauh lebh terbatas. 

Perusahaan juga menjelaskan pemantauan tweet dari web dan ponsel akan dihitung sebagai dua tampilan terpisah. 

Sebelumnya, pengguna hanya bisa melihat aktivitas lewat analitik untuk akun dan melihat berapa banyak "tayangan" yang diperoleh tweet Anda.

Ketika Musk mengumumkan fitur tersebut pada tanggal 1 Desember, dia menyiratkan mencoba membuat postingan teks dan gambar platform tersebut seperti postingan video, yang sudah memiliki jumlah penayangan.

Dia juga mengatakan bahwa itu dimaksudkan untuk menunjukkan seberapa "hidup" platform itu.

Selain itu Musk menilai fitur itu bertujuan untuk menambahkan lebih banyak informasi yang terlihat secara publik ke jejaring sosial sebenarnya, bertentangan dengan apa yang telah dilakukan perusahaan lain baru-baru ini.