Pemberian biskuit ke anak stunting

Jokowi Ingatkan Kementerian, Biskuit Bukan Satu-Satunya Pencegah Stunting

Banjarmasin, SUN FM Radio – Jokowi sebut Kementerian terus-terusan berI bantuan biskuit nih, Sun People!

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar kementerian/lembaga tak selalu memberikan bantuan biskuit kepada anak dalam program pengentasan stunting di Indonesia. Menurut Jokowi, kebutuhan gizi anak-anak tak selalu bisa dipenuhi melalui biskuit.

"Saya lihat di lapangan dari kementerian/lembaga masih memberikan biskuit pada anak, cari mudahnya saya tahu, lelangnya gampang. Kalau telur, ikan, kan gampang busuk, gampang rusak, cari mudahnya aja. Jangan dilakukan lagi," terang Jokowi saat membuka Rakernas BKKBN di Jakarta Timur, pada Rabu, 25 Januari 2023, waktu setempat.

Menurut Jokowi, jika kebutuhan gizi bayi dan anak-anak harus dipenuhi melaui ikan dan telur, maka kedua komoditas itu yang harus diberikan, bukan melalui biskuit. Jokowi  sekaligus mengingatkan agar kementrian/lembaga yang berkaitan tidak hanya mencari solusi gampangnya saja.

Bersamaan dengan peringatan Hari Gizi Nasional setiap 25 Januari, Sun People, Jokowi juga ingin targetkan kasus stunting di Indonesia turun menjadi 14 Persen di 2024, nih.

Presiden Jokowi gembira tingkat stunting di Indonesia turun hingga 15,4 persen sejak dirinya menjabat sebagai Presiden pada tahun 2014. Menurut Jokowi, stunting atau mal nutrisi pada anak merupakan persoalan serius di bangsa ini.

Semangat, kamu dan kita semua, bersama terlibat dalam meneken angka stunting di Indonesia, Sun People!

(sumber: tempo.co.id)