Evaluasi Inflasi Diminta Digelar Mingguan Seperti Penanganan Covid-19

Evaluasi Inflasi Diminta Digelar Mingguan Seperti Penanganan Covid-19

Banjarmasin, SUN FM Radio – Mendekati dengan akhir tahun 2022, laporan mengenai inflasi semakin sering diberitakan pada masing-masing laman media nih sun people! Menanggapi hal ini, Presiden RI memberikan tanggapan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta agar pengendalian angka inflasi di Indonesia dibahas setiap pekan.

Hal ini diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Muhammad Tito Karnavian dalam agenda Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Percepatan Realisasi dan Belanja Daerah di Gedung Kemendagri, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Tito mengatakan, hal itu dimaksudkan agar semua masyarakat Indonesia tetap mendapat informasi dan waspada.

Terlebih, perihal kenaikan harga barang dan jasa merupakan isu yang sangat berdampak langsung kepada rakyat. "Sehingga kita semua tetap aware, tetap peduli dan menjadi fokus dan menjadi skala prioritas. Ini menyangkut masalah perut rakyat," ucap dia. Dalam kesempatan yang sama, Tito menyebutkan bahwa angka inflasi di Indonesia terus menurun. Ia menyebutkan, pada bulan Oktober 2022, angka inflasi di Indonesia mencapai 5,71 persen. Namun, di bulan November 2022 kemarin kembali menurun ke angka 5,42 persen.

Bahkan, jika dibandingkan dengan negara anggota G20, menurut dia, Indonesia adalah negara kedua dengan inflasi terendah setelah Jepang.

(sumber: cnnindonesia.com)