Keutuhan Wilayah Perbatasan Ditekankan Mendagri Harus Terjaga, Walau Sekecil Batu Karang

Keutuhan Wilayah Perbatasan Ditekankan Mendagri Harus Terjaga, Walau Sekecil Batu Karang

Banjarmasin, SUN FM Radio – Walau hanya batu karang, tetap harus dijaga ya sun people!

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) menekankan pentingnya menjaga keutuhan wilayah perbatasan. Bahkan satu karang pun harus tetap dijaga.

"Jangankan satu pulau yang sebesar Pulau Rondo itu, satu karang saja di luar terluar itu menjadi titik penting yang bisa menjadi batas penentuan antarnegara," kata Mendagri.

Dalam upaya menjaga wilayah perbatasan, Tito mendorong jajaran pemerintah pusat dan daerah untuk bekerja sama di bawah arahan Menko Polhukam selaku Ketua Pengarah BNPP. Diharapkan langkah tersebut semakin memperkokoh kedaulatan NKRI.

BNPP, salah satu tugasnya yakni menjaga keutuhan wilayah perbatasan, termasuk dalam upaya penyelesaian segmen dan sengketa di wilayah perbatasan.

"Termasuk, yang kedua adalah menjaga pelaksanaan operasional pos lintas batas negara. Ada beberapa pos lintas batas yang dibangun pada masa Presiden Jokowi yang menjadi teras. Karena lebih baik dibanding dengan pos lintas batas negara sebelah, ini juga menjadi tugas badan ini (BNPP)," ucapnya.

(sumber: sindonews.com)