Surat himbauan lato-lato Banjarmasin

Larang Lato-lato di Sekolah, Kadisdik Banjarmasin Beri Penjelasan

SUN FM Radio – Kini Lauto-Lato dilarang untuk dibawa ke sekolah, Sun People!

Betapa viralnya permainan yang satu ini, sehingga cukup memakan perhatian public dan sektor Pendidikan ya.

Pelarangan untuk memainkan permainan lato-lato ini bersamaan dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan kota Banjarmasin.

Dinas Pendidikan kota Banjarmasin mengeluarkan surat edaran terkait pelarangan bermain lato-lato di lingkungan sekolah. Berbunyi instruksi agar Satuan Pendidikan untuk membuat edaran tertulis yang bersifat persuasif kepada peserta didik masing-masing untuk melarang mereka membawa alat permainan lato-lato ke sekolah.

Surat edaran ini ditujukan bagi pengawas pembina TK, SD, dan SMP baik negeri maupun Swasta di Banjarmasin dan juga kepada orangtua para peserta didik.

“Kami tidak melarang bermain lato-lato, namun menghimbau untuk tidak membawa ke sekolah, meski di Banjarmasin masih belum ada temuan dampak berbahaya permainan itu, tapi kita tetap harus waspada” jelas Nuryadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Surat edaran ini, lanjut Nuryadi, dibuat sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan permainan lato-lato.

Hal ini juga berkenaan dengan banyaknya kejadian yang sudah menimpa anak-anak saat bermain lato-lato. Bahkan sebelum surat edaran dibagikan pun sudah ada laporan dari sekolah-sekolah yang memang melarang siswanya membawa mainan lato-lato dan memainkannya.

Menurut kamu tentang keputusan ini seperti apa Sun People?

(sumber: tribunnews.com)