Harga rumah di Banjarmasin naik

Harga Rumah Kian Naik, Kaum Milenial dan Gen Z di Banjarmasin Dibuat Khawatir

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sun People sudah berencana untuk memiliki hunian pribadi?

Disamping hunian pribadi juga menjadi goals/tujuan sebagai kebutuhan hidup saat ini. Kini nominal dan harga property mulai membuat beberapa individu khawatir.

 Harga properti diprediksi kian mahal, melihat sejumlah kebutuhan pokok juga naik.

Situasi ini  tentu menjadi tantangan, bagi milenial dan gen Z yang berada di usia produktif.

Harga yang terus naik membuat generasi muda harus lebih memperhitungkan kondisi keungan untuk mendapatkan hunian rumah pribadi.

Dilansir dari tribunnews.com, beberapa sumber mengatakan bahwa diperkirakan kenaikan harga rumah ini membuat diri mereka harus berpikir dengan matang untuk pembelian rumah yang harganya kian naik.

Yang juga tidak luput dari perhatian generasi milenial dan gen Z di Banjarmasin, melihat kondisi gaji/keuangan yang dimiliki saat ini. Sebagian ada yang merasa masih belum cukup terkumpul dana. Hal lain juga perlu diperhatikan, seperti pembayaran setiap bulannya, belum lagi dihitung pembayaran listrik dan pdam.

Walaupun demikian, tetap terdapat opsi yang bisa mereka lakukan, ada yang memberikan tanggapan untuk lebih baik mencicil rumah yang sudah orang lain pasarkan.

Selain harganya sudah disepakati kedua belah pihak, bangunanya sudah siap huni, dan ukurannya pun bisa disesuaikan tergantung budget.

Sementara itu KPR Subdisi dikeluhkan, yang mana saat ini lokasinya tidak terlalu dekat dengan pusat kota.

(sumber: tribunnews.com)