miskin ekstrem di Banjarmasin

39 Ribu Warga Banjarmasin Berstatus Miskin Ekstrem Karena Pendapatan per Hari

Banjarmasin, SUN FM Radio – Miskin ekstrem? Parah banget berarti ya, Sun People…

Saat ini, ada sekitar 39 ribu jiwa warga atau 8.333 keluarga di Banjarmasin berstatus miskin ekstrem. Kriteria miskin ekstrem ini didasarkan pada pendapatan perhari yang dihasilkan seseorang.

Data ini diterima Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) kota Banjarmasin di akhir 2022 silam.

DIlansir dari sumber, Tribunnews, Kepala Bappeda Litbang kota Banjarmasin, Ahmad Syauqi menyampaikan, salah satu kriteria warga dikategorikan miskin ekstrem adalah itu penghasilannya sebesar Rp 12.000,- per hari.

"Nah itu salah satu yang jadi prioritas Pemko Banjarmasin dalam RKPD hari ini," jelas Syauqi.

Lebih lanjut ujar Syauqi, untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Banjarmasin, Pemko Banjarmasin perlu juga untuk mengambil langkah ekstrem.

"Kita harus juga bertindak ekstrem sehingga warga Banjarmasin dengan status tersebut bisa terbantu. Paling tidak bisa lebih baik dan keluar dari status miskin ekstrem," jelas Syauqi.

Beberapa langkah disiapkan Pemko di antaranya, mengadakan sosialisasi lintas SKPD yang melibatkan masyarakat.

Dari kabar dan data yang disampaikan, semoga warga Banjarmasin bisa lebih cepat pulih dan hidup sejahtera secara merata ya, Sun People.

(sumber: tribunnews.com)