bpkad banjarmasin

Penarikan Pajak Daerah Belum Maksimal

SUN FM Radio – Siapa yang belum bayar pajak nih, Sun People… Kamu?

Baru-baru ini dilaporkan oleh Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) di Kota Banjarmasin bahwa penarikan pajak daerah masih belum maksimal, Sun People.

Hal ini diakui Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Banjarmasin, Edy Wibowo, Selasa (7/2/2023, waktu setempat, dilansir dari tribunnews. Ada beberapa sektor pajak yang tidak dapat terserap dengan baik karena beberapa faktor.

Masih ada sebagian pengusaha atau wajib pajak lainnya yang belum patuh terhadap apa yang seharusnya mereka lakukan.

Salah satu di antaranya adalah pajak hiburan yang masih tidak dilaporkan dengan hanya mendaftarkan pajak untuk usaha kafe saja.

"Misalnya itu ada kafe yang punya kegiatan live music, tapi masih pakai ijin cafe saja, sehingga dari kami pun belum bisa menariknya," sambung Edi.

Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan SKPD terkait mulai dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Banjarmasin supaya bisa meluruskan hal tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita bertemu dengan wajib pajaknya, kita berikan penjelasan supaya bisa menyesuaikan," jelasnya.

(sumber: tribunnews.com)