spbe kalsel terbaik

SPBE Banjarmasin Raih Nilai Tertinggi Se-Kabupaten/kota di Kalimantan

Banjarmasin, SUN FM Radio – Bukti dari adanya peningkatan lho, Sun people!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Republik Indonesia memberikan predikat baik bagi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

SPBE Kota Banjarmasin tahun 2022 meraih nilai tertinggi se-kabupaten/kota di pulau Kalimantan, demikian laporan yang diterima dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Rabu.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam rilis resminya pada Rabu mengucapkan syukur atas raihan yang diperoleh itu.

"Syukur Alhamdulillah kota Banjarmasin mendapat nilai 3,31 dengan predikat baik," kata Ibnu Sina.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika, berita menggembirakan bagi Pemkot Banjarmasin terkait predikat baik merupakan hasil pemantauan dan evaluasi SPBE tahun 2022 dari Kementerian PAN-RB yang diumumkan pada awal Februari 2023.

Hasil tersebut merupakan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan hasil penilaian pemantauan SPBE pada tahun 2021 terhadap Kota Banjarmasin dengan nilai 2,48 atau kategori cukup.

Dijelaskan ada empat domain yang dinilai, yakni domain kebijakan, domain tata kelola, domain manajemen dan domain layanan SPBE.

(sumber: antaranews.com)