banjir rob banjarmasin

Wilayah Banjarmasin Mencatat Terjadi Lagi Banjir Rob

Banjarmasin, SUN FM Radio – Disatu sisi, kondisi curah hujan masih cukup tinggi beberapa waktu terakhir ya, Sun People…

Banjir rob terjadi lagi di beberapa wilayah Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Dilansir dari sumber, tribunnews, air pasang naik mulai dari Sabtu (18/2/2023) hingga Minggu (19/2), beberapa waktu yang lalu.

Mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi beberapa waktu terakhir, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin makin meningkatkan kesiagaannya jika air pasang semakin tinggi.

Bahkan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Husni Thamrin, melalui Analisis Mitigasi Bencana, Hanafi menerangkan, dari predisi BMKG, kenaikan air akan terjadi sekitar pukul 16.00 sampai 20.00 Wita pada periode 18 sampai 21 Februari 2023.

Beberapa wilayah yang terdampak adalah yang berhadapan langsung ke Sungai Barito. Di antaranya, Pelambuan, Kompleks DPR, kawasan Rajawali, Belitung dan Kuin.

Terkait prediksi naiknya air terjadi pada sore hari, apalagi banyak kegiatan masyarakat pada jam itu, maka kita pun mengambil bagian untuk bersama mengimbau masyarakat di bantaran sungai agar selalu berhati-hati.

(sumber: tribunnews.com)