MPP Banjarmasin

16 Instansi Siap Gabung MPP Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Guna memudahkan pengurusan administrasi masyarakat nih, Sun People. 

Mal Pelayanan Publik (MPP) Banjarmasin akan dibangun segera. Lokasinya di gedung bekas pusat perbelanjaan Mitra Plaza. Sudah belasan instansi yang siap mengisi di lokasi tersebut.

Dikutip dari sumber, Radar Banjarmasin, “Total ada 16 instansi yang sudah menyatakan keinginannya bergabung untuk mengisi Mal Pelayanan Publik,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Ariyani, beberapa waktu yang lalu.

Jumlah itu diyakini bakal bertambah. Apalagi jumlah layanan di MPP diperkirakan akan lebih dari 100 item. Sehingga satu dinas saja bisa melakukan beberapa jenis pelayanan publik sekaligus.

Lalu kapan MPP akan dibangun, ya Sun People? Menurut Ariyani, sudah dalam tahap lelang. Ditangani oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin. Yang berarti akan mulai dikerjakan pada tahun 2023 ini. 

Tahap pertama ini, dewan sudah meminta agar instansi yang dirangkul adalah instansi pelayanan bersifat umum. Misalnya, BPN untuk pengurusan sertifikat, Bakeuda, PTAM, Polresta, Pengadilan Agama (KUA), hingga Disdukcapil, ya Sun People.

(sumber: radarbanjarmasin.com)