weird genius

GLORIOUS Tetap Jadi Official Soundtrack Piala Dunia U-20 di Argentina

Banjarmasin, SUNFM Radio - FIFA telah mengumumkan lagu Glorious yang diproduksi Weird Genius tetap jadi soundtrack Piala Dunia U-20 2023 meski sudah mencabut Indonesia sebagai tuan rumah. Seperti diketahui, Indonesia secara resmi sudah tidak lagi berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei mendatang.

Lagu berjudul "Glorious" ditulis oleh trio elektronik Indonesia Weird Genius, dan dibawakan bersama penyanyi Indonesia Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya.

BACA JUGA: Taylor Swift Akan Rilis Album Speak Now Taylor's Version Juli Mendatang

Soundtrack hasil karya musisi Indonesia ini akan digunakan selama Piala Dunia U-20 2023 berlangsung di Argentina. FIFA telah menetapkan bahwa Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah gagal digelar di Indonesia.

Rencananya, FIFA akan meluncurkan soundtrack Piala Dunia U-20 2023 berjudul Glorious karya Weird Genius ini pada 12 Mei mendatang.

Lagu ini sebenarnya diciptakan untuk lagu turnamen yang awalnya bakal diadakan di Indonesia. Namun karena penolakan besar-besaran terhadap kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia datang dari sejumlah pihak. Tidak saja organisasi keagamaan atau umum, melainkan dari pemerintah. FIFA akhirnya memutuskan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

Dalam laporan resmi FIFA, disampaikan bahwa Piala Dunia U-20 2023 di Argentina ini bakal menjadi yang pertama kali diadakan di Amerika Selatan sejak Kolombia 2011. Acara ini akan berlangsung mulai 20 Mei hingga 11 Juni 2023 yang akan digelar di empat stadion di empat kota melintasi Argentina.

(sumber: indosport.com)