pengisi suara ken

Bill Cunningham, Pengisi Suara Original Boneka Ken Meninggal Dunia

Banjarmasin, Sun FM Radio - Pengisi suara original boneka Ken, Bill Cunningham, meninggal dunia. CESD Talent Agency mengonfirmasi bahwa Bill Cunningham meninggal dunia pada awal bulan ini di West Hollywood, California saat berusia 96 tahun.

Hal itu diumumkan CESD Talent melalui unggahan di Instagram pada Kamis (27/7). Ia mengunggah foto sosok bernama lengkap William "Bill" Cunningham itu tanpa mendetailkan kabar duka tersebut. Lahir di San Francisco pada tahun 1927, Cunningham, Bill Cunningham merupakan seorang veteran Perang Dunia II yang menyukai film sejak usia muda, seperti diberitakan Deadline beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: NewJeans Cetak Rekor Penjualan di Hanteo Chart dengan Album "Get Up"

Cunningham memulai kariernya di Voices of Walter Schumann dan The Tennessee Ernie Ford Show, sebelum menyanyikan soundtrack untuk beberapa studio dan tampil di banyak iklan.

Selain itu, Cunningham, yang merupakan pengisi suara original Ken untuk Mattel. Ia juga melakukan tur dengan Judy Garland dan membuat album debutnya, I'm Always Chasing Rainbows yang disponsori Fred Astaire.

Atas desakan Peggy Taylor, Cunningham pada 1963 menginvestasikan tabungan hidupnya di Pacific Artists Agency. Empat tahun kemudian, perusahaan yang berbasis di Los Angeles menjadi Cunningham & Associates.

Ia kemudian mendirikan kantor di New York dan Chicago pada 1971 dan memimpin perusahaan, yang sekarang dikenal sebagai CESD. Perusahaan itu kini dipimpin Ken Slevin dan Paul Doherty, untuk menjadi agen bakat komersial/VO bicoastal paling sukses dalam bisnis ini.

Cunningham pensiun pada 1989. Dia menerbitkan memoar bertajuk I Wonder What Became of Me pada 2014.

(cnnindonesia.com)