gabriel guevara

Aktor Spanyol Gabriel Guevara Ditangkap di Venice Film Festival

Banjarmasin, Sun FM Radio –  Aktor Spanyol Gabriel Guevara ditangkap saat  menghadiri Venice Film Festival di Italia. Gabriel Guevara ditangkap karena kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di Prancis. 

Penangkapan Gabriel Guevara langsung ditindaklanjuti setelah surat penangkapan internasional terhadap dirinya aktif.

BACA JUGA: Keluar Dari SM Entertainment, Eunhyuk dan Donghae Super Junior Dirikian Agensi Sendiri

Berdasarkan laporan The Hollywood Reporter pada Minggu (3/9), pemain film My Fault itu ditangkap oleh polisi negara bagian Italia pada Sabtu (2/9) lalu. Kabar penangkapan ini kemudian dibenarkan oleh pihak kepolisian Venesia.

Selain itu, pihak Venice Film Festival juga mengeluarkan pernyataan atas penangkapan Gabriel Guevara di acara tersebut. Mereka mengatakan aktor Spanyol tersebut tidak terkait dengan aktivitas festival apa pun.

"#BiennaleCinema2023 #Venezia80 #LaBiennaleDiVenezie ingin menjelaskan bahwa kehadiran aktor Spanyol #GabrielGuevara di #Venice, yang baru-baru ini dilaporkan oleh situs pers ditahan, tidak terkait dengan aktivitas atau produksi Venice Internasional Film Festival ke-80," tulis pihak festival lewat akun Twitter @la_Biennale pada Minggu (3/9).

Gabriel Guevara ditangkap satu hari sebelum ia direncanakan untuk menerima penghargaan aktor muda terbaik yang bakal diberikan oleh Filming Italy.

Dengan adanya penangkapan tersebut, Filming Italy memutuskan untuk membatalkan penghargaan tersebut dengan alasan "tindakan pencegahan" sebelum adanya titik terang dari kasus tersebut.

Baru-baru ini, nama Gabriel Guevara mendapatkan perhatian di internasional karena perannya sebagai Nick di film My Fault.