ahmad dhani dan once

Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19, ini Alasan Ahmad Dhani

Banjarmasin, SUNFM Radio - Ahmad Dhani mengeluarkan larangan kepada Once. Ia dengan tegas melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

Tidak hanya sembarang lagu, tapi Dhani melarang Once membawakan lagu-lagu yang ia ciptakan untuk Dewa 19.

Sedangkan, Dhani tetap memperbolehkan Once untuk menyanyikan lagu-lagunya dari solois dan bandnya yang lain.

"Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, (larangan) khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh. Spesifik di Dewa aja (yang enggak boleh)," jelas Ahmad Dhani.

"Jadi, ingat ya. Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19. Kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh," lanjutnya dengan tegas.

Larangan ini mulai berlaku sejak Selasa (28/3) karena Dewa 19 akan menjalani tur konser setelah Lebaran 2023.

Tur tersebut pula yang menjadi alasan Ahmad Dhani melarang Once menyanyikan lagu-lagu konser Dewa 19. Ia tidak ingin ada orang lain yang mengganggu berjalannya tur tersebut.

Pernyataan itu hadir sekitar satu bulan di tengah ramai pemberitaan larangan menyanyikan lagu Dewa 19 oleh Once dan royalti.

Kala itu, Dhani mengatakan masalah royalti dan izin membawakan lagu Dewa 19 merupakan ranah penyelenggara acara, bukan Once. Sehingga, penggawa Dewa 19 itu menegaskan tidak memiliki masalah dengan Once terkait izin membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani.

Ia juga menegaskan kewajiban pembayaran royalti bukan tanggung jawab solois tersebut. Hal itu disampaikan setelah tahu Once sedang cari jalan tengah terkait royalti menyanyikan lagu Dewa 19.

Hal tersebut kini ditegaskan kembali oleh Ahmad Dhani. Ia menyatakan sama sekali tidak ada masalah dengan Once, vokalis Dewa dalam periode awal 2000an hingga awal 2011.

"Ya saya enggak ada masalah sama Once. Sejak awal saya bilang yang harus bayar itu bukan Once, tapi EO," Ahmad Dhani menegaskan mengenai hubungannya dengan Once.

(sumber: cnnindonesia.com)