cuti bersama idul adha

Rencana Libur Idul Adha Jadi 3 Hari

Banjarmasin, Sun FM Radio – Sun People, mau gak kalau ada long weekend lagi di bulan juni?

Rencana menambah hari libur Idul Adha sebanyak tiga hari, yakni 28, 29 dan 30 Juni 2023 tengah menjadi pertimbangan pemerintah. Hal ini diungkap Menteri Pendayagunaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA: Pemerintah Gelontorkan 6,9 M, Atasi Kenaikan Rabies Di Masyarakat

Anas menuturkan usulan yang mengemuka di pemerintahan saat ini adalah penambahan libur Idul Adha selain tanggal 29 Juni, yaitu pada tanggal 28 serta 30. Tujuannya supaya bisa menyesuaikan dengan libur sekolah. Dengan demikian, kualitas liburan keluar bisa semakin bagus.

"Ini kan sedang libur anak-anak sekolah, sehingga kualitas keluarga ini supaya ke depan semakin bagus," tegas Anas di Gedung DPR, Jakarta, seperti dikutip Selasa (20/6/2023).

Setuju gak nih sama pendapat Pak Abdullah Anas

Anas mengatakan, pembahasan mengenai tambahan libur telah dilakukan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor. Adapun, kebijakan ini akan diajukan terlebih dahulu ke Presiden, sebelum disahkan.

(cnbcindonesia.com)