james cameron

James Cameron Bantah Rumor Buat Film Tragedi Kapal Selam Titan

Banjarmasin, Sun FM Radio – Yah ternyata hanya isu Sun People.

James Cameron membantah isu dirinya akan membuat film soal tragedi kapal selam OceanGate Titan. Ia menyatakan tak akan pernah menggarap film tentang insiden yang menewaskan lima orang itu.

Diberitakan Variety pada Sabtu (15/7), rumor itu muncul karena kapal selam tersebut melakoni ekspedisi laut ke bangkai Titanic, kapal legendaris yang tenggelam pada 1912 dan kisahnya menginspirasi Cameron kala menggarap Titanic (1997).

BACA JUGA: Niki Umumkan Tambah Jadwal Konser di Jakarta

James Cameron sebelumnya juga memberikan sejumlah komentar terkait insiden OceanGate. Seperti ketika sang sutradara diwawancara oleh ABC News pada akhir Juni silam.

Ia menyebut sesungguhnya sudah banyak orang dalam komunitas peneliti maupun pemerhati kelautan yang khawatir dengan aktivitas kapal selam Titan sebelum tragedi terjadi.

Beberapa di antaranya bahkan menulis surat untuk pihak OceanGate yang berisi peringatan bahwa kegiatan itu terlalu berisiko bagi para penumpang.

Tak hanya itu, Cameron bahkan mengatakan insiden kapal selam Titan mengulang jejak Titanic yang karam pada kedalaman 3,8 kilometer di bawah permukaan Samudera Atlantik. Ia menyebut terdapat berbagai kesamaan antara kedua bencana kapal tersebut. Seperti pemilik yang tak peduli dengan peringatan dan memilih tetap melaju mengikuti ambisi mereka.

(cnnindonesia.com)