greta grewig

Greta Gerwig Ngaku Belum Kepikiran Bikin Film Barbie 2

Banjarmasin, Sun FM Radio – Udah Join The Trend belum Sun People?

Sutradara Greta Gerwig mengaku belum memikirkan ide apa pun soal sekuel dan kisah selanjutnya untuk Barbie. Hal itu disampaikan menyikapi keberhasilan debut box office film terbarunya hingga ekspektasi terhadap Barbie 2.

Dalam wawancara terbarunya bersama New York Times, Selasa (25/7) waktu AS, Gerwig menyatakan hanya ingin menikmati momen ketika filmnya telah tayang di sinema.

BACA JUGA: LANY dan Rain Bakal Tampil di XYZ Fest 2023 pada 26 Agustus

Barbie mencetak rekor baru setelah mendominasi box office pada pekan tayang perdana. Film garapan Greta Gerwig itu menorehkan pendapatan hingga US$155 juta atau sekitar Rp2,32 triliun (US$1=Rp15.030) untuk box office Amerika Utara.

Diberitakan Variety pada Minggu (23/7), capaian tersebut jauh melampaui proyeksi awal dengan perkiraan US$75 juta. Selain itu, Barbie juga mencetak rekor baru berkat performa impresif di bioskop pada pekan perdana tersebut.

Barbie kini tercatat sebagai film dengan box office pekan perdana terbesar di Amerika pada 2023. Film adaptasi boneka Mattel itu melampaui torehan The Super Mario Bros. Movie yang mencetak US$146,3 juta untuk box office domestik pada pekan perdana.

Di sisi lain, perolehan itu juga menjadi rekor baru bagi Greta Gerwig. Sebab, Barbie mencetak pembukaan box office domestik terbesar sepanjang sejarah untuk film garapan sutradara perempuan.

(cnnindonesia.com)