Jung Woo-sung

Jung Woo-sung Comeback Drama Korea Melalui Drama Tell Me That You Love Me

Banjarmasin, Sun FM Radio – Aktor Jung Woo-sung comeback drama dengan judul Tell Me That You Love Me. Drama tersebut merupakan adapatasi drama Jepang yang hak ciptanya ia beli sendiri 13 tahun yang lalu, yaitu Aishiteiru to Itte Kure (1995).

Alasan pembelian hak cipta drama tersebut karena Woo-sung merasa tersentuh dengan narasi yang dibawakan karakter utama pria dalam drama tersebut.

"Karakter utamanya adalah pria dengan disabilitas pendengaran, dengan narasinya yang menjadi fokus keseluruhan cerita itu sangat menyentuh hatiku," tutur Jung Woo-sung pada konferensi pers Tell Me That You Love Me, Senin, (27/11).

BACA JUGA: JLo Akan Rilis Album Baru Pada Februari 2024

"Apa yang dia pikirkan dan pesan apa yang ingin dia sampaikan terus menarik perasaanku," lanjutnya.

Woo-sung kemudian membeli hak cipta drama tersebut. Namun, ia menjelaskan saat itu idenya ditolak karena karakter utama dengan disabilitas belum lumrah di tayangan Korea Selatan.

"Itu tidak berhasil. Pada saat itu, ada banyak penolakan terhadap karakter utama yang tidak bisa berbicara. Bahkan ada ide untuk membuat pemeran utama pria berbicara sekitar episode ketiga," ungkap aktor 50 tahun itu.

Seiring berjalannya waktu, Jung Woo-sung merasa sudah saatnya untuk melanjutkan niatnya yang sudah lama terbendung. Dia tidak akan duduk di kursi produser, melainkan memainkan peran utama laki-laki.

Woo-sung sangat terkesima dengan ide cerita serial itu karena berbeda dari kisah-kisah cinta lainnya. Ia merasa pesan drama itu mengajarkan soal esensi komunikasi dalam sebuah hubungan.

"Ini cukup berbeda dari kisah cinta lainnya, tidak buru-buru, tidak selalu menye-menye. Ini adalah silent love story," ujarnya.

Jung Woo-sung akan berperan dalam serial genre melodrama untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Ia berperan sebagai Cha Jin-woo, seorang tunarungu yang mengungkap perasaannya tidak melalui kata-kata.

Dalam serial ini, Jung Woo-sung beradu peran dengan Shin Hyun-been yang memerankan karakter Jung Mo-eun, seorang aktris yang senang berekspresi dan berbicara secara vokal.

Serial Tell Me That You Love Me berkisah tentang romansa antara seorang pelukis tunarungu yang terbiasa mengekspresikan emosinya melalui gambar dan seorang aktris yang ambisius yang mengekspresikan perasaan dengan suaranya.

Tell Me You Love Me tayang di Disney+ Hotstar mulai 27 November.