saw xi kapan tayang

Saw XI Akan Tayang Pada 27 September 2024

Banjarmasin, Sun FM Radio – Saw XI akan tayang pada 27 September 2024. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Lionsgate. 

"Permainan ini akan berlanjut. 27. 9. 24.," tulis Lionsgate dalam unggahan di Instagram, Selasa (12/12), dengan menyertakan tanggal rilis sekuel menggunakan angka Romawi.

BACA JUGA: Sum 41 Rilis Album Perpisahan :x: Hell pada Maret 2024

Kabar kelanjutan waralaba ini terbilang sangat cepat, lantaran Variety, Senin (11/12), menyebut pengumuman sekuel Saw yang kurang dari setahun ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Sutradara Kevin Greutert pada Oktober 2023 buka suara kepada Hollywood Reporter mengenai potensi kelanjutan waralaba Saw tak lama setelah penayangan Saw X.

Ia mengaku tak menutup pintu untuk mengembangkan kisah seri tersebut, meski awalnya Saw X dimaksudkan menjadi akhir bagi Jigsaw. Saw X mengambil latar waktu antara film pertama, Saw (2004), dan Saw II (2005).

"Kami harus melihat apa masa depan untuk Saw. Ada begitu banyak jalan yang bisa kami tuju," ujar Greutert. "Tapi bagi saya, saya benar-benar ingin ini terasa seperti perpisahan terakhir bagi karakter Jigsaw, tapi never say never,"

Kevin Greutert yang terlibat dalam lima entri waralaba pertama sebelum menyutradarai Saw VI (2009) dan Saw 3D (2010) juga menyatakan bakal melihat kinerja film ini di box office sebelum membahas kelanjutannya.