sum 41

Sum 41 Rilis Album Perpisahan :x: Hell pada Maret 2024

Banjarmasin, Sun FM Radio –  Sum 41 akan merilis album perpisahan yang bejudul :x: Hell pada Maret 2024. Album ini menandakan bubarnya band pop punk asal Kanada disebut pentolan Deryck Whibley sebagai cara sempurna untuk pamit.

Whibley tak mengira album tersebut akan menjadi penanda perpisahan dengan band yang terbentuk di Ontario sejak 1996 itu.

BACA JUGA: Saw XI Akan Tayang Pada 27 September 2024

"Perasaan saya baik tentang album ini, itulah sebabnya saya merasa ini seharus menjadi yang terakhir," kata Deryck Whibley kepada NME, Selasa (12/12).

"Kami tidak tahu kami akan berpisah ketika kami membuatnya, tetapi saya telah membuat album dan pergi tur dengan band ini sejak saya berusia 15 tahun," lanjutnya.

"Saya sudah merasakan ini dalam waktu yang lama sekarang bahwa saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan rasanya seperti saat yang tepat. Album ini terasa seperti cara yang sempurna untuk pamit," pungkasnya.

Sementara itu, album Heaven :x: Hell akan menampilkan dua sisi berbeda dari Sum 41. Sisi Heaven disebut berisikan 10 musik dengan nuansa pop-punk yang kental. Sisi itu, menurut Whibley, banyak terpengaruh dari rilisan-rilisan awal band, seperti All Killer, No Filler (2001) dan Does This Looks Infected (2002).

Sisi Hell menampilkan gaya lebih berat yang ditampilkan oleh band dalam album Order In Decline (2019). Whibley mengatakan album Heaven :x: Hell bisa disebut sebagai album daripada sekumpulan trek nostalgia.