film dokumenter raisa

Film Dokumenter Raisa, Harta Tahta Raisa Akan Tayang 6 Juni 2024

Banjarmasin, Sun FM Radio – Film dokumenter Harta Tahta Raisa karya sutradara Soleh Solihun akan ditayangkan pada Kamis, 6 Juni 2024, di bioskop seluruh Indonesia.

Pemilihan tanggal tayang tersebut disengaja karena tanggal 6 Juni bertepatan dengan hari ulang tahun Raisa yang ke-34 tahun.

“Film (Harta Tahta Raisa) ini akan tayang 6 Juni yang mana kita tahu bertepatan ulang tahun Raisa,” ujar produser film, Dipa Andika di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

BACA JUGA: NewJeans Akan Tetap Comeback Sesuai Jadwal Ditengah Keributan ADOR-HYBE

Dipa mengatakan, film yang diinisiasi sejak tahun 2019 ini mulai dikerjakan tahun 2022 hingga berlangsung satu setengah tahun produksinya.

“Standar keberhasilan kita sudah berjalan 1,5 tahun. Ternyata bikin dokumenter susah ya. Ya lumayan. Ini dokumenter ini harus natural,” ucap Dipa.

“Enggak siapkan talent, ini bukan skrip, data-data teknis, tanya-tanya ini. Kita menikmati lah sedikit demi sedikit,” lanjut Dipa.

Dipa juga mempercayakan Soleh Solihun untuk menjadi sutradara film dokumenter ini yang punya background sebagai jurnalis musik.

Soleh percaya diri menggarap film dokumenter Harta Tahta Raisa ini karena melihat langsung perjalanan karier istri Hamish Daud tersebut.

“Gue tidak mau menggarap yang tidak bagus, karena gue ngikutin Raisa ketika Boim (CEO Juni Records) wartawan Hai, dia ngundang gue dia lagi mau manajerin penyanyi baru (itu Raisa). Akhirnya kayak ‘ayo deh Dip gue garap’, dunia yang gue geluti. Dunia film sama dunia musik,” ucap Soleh.

Sementara itu, film dokumenter Harta Tahta Raisa ini akan mendokumentasikan perjalanan karier Raisa dengan menghadirkan orang-orang yang menjadi sistem pendukungnya. Mulai dari sang manajer dan CEO Juni Records, Adryanto Pratoni (Adry Boim), orangtua Raisa, dan orang-orang yang bekerja dekat Raisa.