the little mermaid

Sempat Diragukan, The Little Mermaid Dipujisebagai Live-Action Terbaik Disney

Banjarmasin, SUNFM Radio - The Little Mermaid resmi tayang di Indonesia pada Rabu (24/5). Film ini merupakan remake live-action terbaru dari Disney Princess setelah merilis Mulan pada 2020.

Rangkaian pengumuman menjelang perilisan film itu sempat diwarnai perdebatan dari sejumlah penggemar. Sebagian dari mereka mengaku kecewa karena studio kurang akurat dalam menggambarkan versi animasi.

Salah satunya dengan menunjuk Halle Bailey sebagai pemeran utama. Argumen itu disanggah penggemar lain yang menilai Bailey adalah aktris yang mumpuni untuk memerankan Ariel.

Pada akhirnya The Little Mermaid mendapat reaksi positif, terutama dari ulasan kritikus. Penilaian untuk film tersebut cukup baik jika dilihat dari laman agregator Rotten Tomatoes.

BACA JUGA: Honor Belum Dibayar, Song Ji-hyo Gugat Mantan CEO Agensinya

Per Kamis (25/5), The Little Mermaid memperoleh nilai tomatometer hingga 70 persen dari 145 ulasan kritikus. Sebagian besar pujian bahkan ditujukan kepada Halle Bailey yang selama ini banyak diragukan penggemar.

Salah satunya ulasan Peter Debruge dari Variety yang memuji performa Halle Bailey sebagai Ariel. Ia menilai Bailey berhasil menunjukkan penampilan yang sangat meyakinkan sehingga mempertegas alasan live-action Little Mermaid perlu digarap.

Penilaian serupa juga diungkapkan Maureen Lee, kritikus film dari Entertainment Weekly. Ia menganggap kualitas The Little Mermaid sebagai salah satu live-action Disney terbaik dan itu tidak lepas dari penampilan menawan Bailey.

Pujian tinggi juga ditujukan untuk cerita dan berbagai aspek dalam The Little Mermaid. Karya Rob Marshall itu dinilai secara mengejutkan berhasil menghibur, seperti yang diungkapkan oleh Kaely Monahan dari Arizona Republic.

Monahan bahkan menobatkan The Little Mermaid sebagai film live-action Disney terbaik yang pernah digarap. Hal serupa juga disampaikan Emily Zemler dalam ulasannya di media Observer.

"The Little Mermaid, remake live-action terbaru Disney, secara mengejutkan ternyata bagus. Bahkan, ini adalah yang terbaik," tulis Kaely Monahan dalam ulasannya.

"The Little Mermaid, meski ada banyak kekeliruan, adalah salah satu live-action Disney terbaik hingga saat ini," tulis Emily Zemler.

Namun, beberapa kritikus film dari media internasional juga tetap menuliskan komentar miring usai menonton The Little Mermaid.

(sumber: cnnindonesia.com)