Apa Kabar Film Jendela Seribu Sungai? Dari Layar Lebar untuk PAD Banjarmasin

Banjarmasin, SUN FM Radio – Mungkin Sun People juga sudah menunggu untuk pemutaran film yang satu ini ya… 

Aset berupa film Jendela Seribu Sungai (JSS) sudah diserahkan rumah produksi asal Jakarta, Radepa Studio ke Pemko Banjarmasin. Kini, pemko sedang menghitung nilai kerja sama hingga potensi yang dihasilkan dari film itu juga, Sun People.

Dari informasi yang dihimpun sumber kutipan, Radar Banjarmasin, rencananya pemko tak hanya memutar film itu di bioskop, lho! Namun, juga diputar atau bisa diakses secara streaming di saluran atau kanal perfilman.

BACA JUGA: Nasib Program Bagi-bagi Rice Cooker Gratis Menggantung

Caranya, pemko bakal menggandeng jasa rumah produksi atau pemutar film dengan sistem sewa atau kontrak. Sederhananya, pemko menginginkan agar film itu tak sekadar menjadi tontonan.

Namun, harapannya juga ini akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Sun People. Hal senada, sebelumnya juga diutarakan Kepala Bidang Kebudayaan di Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, Zulfaisal Putera.

Pada wawancara 19 Januari lalu di kantornya, lebih jelas disampaikan bahwa pihaknya menginginkan agar film yang digarap dengan memakan anggaran dana Rp6,6 miliar itu bisa menjadi pemasukan bagi daerah. Teranyar, seiring dengan sudah diserahkannya film itu ke Pemko Banjarmasin, kini pihak mana yang bakal mendistribusikan film pun sudah didapatkan.

“Sudah ada, Radepa Studio,” ucapnya, Zulfasial ketika dikonfirmasi lebih lanjut. 

(sumber: radarbanjarmasin.com)