bksda kalsel

BKSDA Kalsel Pasang Papan Imbauan ”Waspada Buaya” di Batulicin Kabupaten Tanbu

Banjarmasin, Sun FM Radio – Langkah baik Sun People, sebagai pengingat bahaya akan serangan buaya rawa. Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan ( BKSDA Kalsel) Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin melakukan pemasangan papan imbauan agar terhindari dari serangan buaya.

Upaya itu merupakan tindak lanjut atas kejadian di kawasan setempat, yakni aliran sungai di wilayah Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

BACA JUGA: Pemerintah Rencanakan Pendanaan Bantu Film Indonesia Mendunia

"Papan imbauan dan informasi dipasang di pinggir sungai, sehubungan dengan adanya laporan masyarakat terkait munculnya buaya. Bbeberapa waktu lalu sempat viral, yakni orang diserang buaya,” kata Tim Penangan Konflik Manusia Dan Satwa, BKSDA Kalsel Seksi Konservasi Wilayah III Batulicin, M Tejar.

Ia menjelaskan, pemasangan papan imbauan tersebut dimaksudkan agar memberi kewaspadaan bagi masyarakat yang beraktivitas di Sungai Batulicin. Hal tersebut juga sebagai upaya untuk mengedukasi masyarakat agar berhati-hati ketika beraktivitas di aliran sungai, sehingga diharapkan terhindar dari serangan habitat buaya.

Beberapa tempat di kawasan Kota Batulicin ini, sebutnya, termasuk daerah yang memiliki habitat buaya.

Pihaknya berharap dengan pemasangan papan imbauan tersebut, masyarakat di Kabupaten berjuluk "Bumi Bersujud" ini, agar lebih berhati-hati ketika berada di sekitar daerah aliran sungai.

(tribuntanahbumbu.com)