turis australia kena denda di bali

Turis Australia Mengaku Didenda Rp15 Juta di Bali Gegara Paspor Kotor

Banjarmasin, Sun FM Radio – Niat berlibur tapi malah kena apes Sun People.

Berlibur ke Bali boleh jadi membuat turis asal Australia ini kapok atau jera. Pengalaman buruk dialami wanita bernama Monique Sutherland, yang harus membayar denda sebesar AUD1.500 atau sekitar Rp15,2 juta, gara-gara paspornya kotor.

Seperti dilansir Daily Mail, saat check-in di konter Batik Air di Bandara Tullamarine di Melbourne, Australia, Monique Sutherland diminta menandatangani formulir biru tambahan. Hal itu karena paspornya yang sudah berusia tujuh tahun sedikit kotor.

BACA JUGA: Gala Premiere Jendela Seribu Sungai Digelar, Sejarah Baru Perfilman Banua

Dia mendapat hambatan ketika di Imigrasi Bali. Saat menyerahkan formulir biru tambahan itu, Monique Sutherland kemudian dibawa ke ruang interogasi oleh petugas. Monique melancong ke Bali bersama ibunya.

Kejadian ini membuat liburan Sutherland dan sang ibu terasa hambar. Usai kejadian itu, Sutherland sibuk menghubungi pejabat keamanan perbatasan di Melbourne untuk menelusuri masalah paspornya yang didenda.

Menurut Sutherland, pejabat keamanan perbatasan Melbourne menyebut apa yang dialaminya kemungkinan besar adalah jebakan. "Yang sebenarnya, paspor saya tidak pernah bermasalah. Itu cara mudah mendapatkan uang dari turis yang tidak berpengalaman," ungkap Sutherland.

(cnnindonesia.com)