atlet balogo

Atlet Balogo HST Rebut Emas di Jawa Barat

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kabar membahagiakan Kembali datang dari HSU Sun People.

Dua atlet Balogo asal Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyumbang medali emas di ajang Festival Olah Raga Rekreasi Indonesia (Fornas) VII tahun 2023 di Jawa Barat.

Mereka adalah Muhammad Nashir dan M Aditya Rachman. Satu atlet asal Kotabaru juga ikut menambah perolehan medali emas. Mereka mewakili Kalsel di ajang yang dihelat sejak 2 sampai 9 Juli 2023.

BACA JUGA: Pembangunan Jalur Rel Kereta Api di Kalsel Kemungkinan Berubah

Para pegiat balogo dari Kalsel ini berhasil menyisihkan 34 Team dari 14 provinsi yang mengirim pegiat Balogo di ajang FORNAS tersebut. Sebelumnya, Nashir dan Aditya mengikuti seleksi FORNAS Kalsel yang diikuti sekitar 450 lebih pegiat Balogo se-Kalsel. Mereka terpilih, dan berhak menjadi perwakilan Kalsel di ajang tersebut.

Ketua PORGOSI (Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia) HST, Wahyudi Rahmad mengatakan medali yang peroleh pegiat Balogo dari HST membuktikan mereka bisa berprestasi. “Semoga menjadi motivasi dan penyemangat pegiat balogo lainnya di HST untuk makin menggeliatkan olahraga tradisional asli Kalimantan Selatan ini,” kata Wahyudi.

M Nashir mengucap syukur atas prestasi yang membanggakan ini. Ia berjanji akan terus mengasah kemampuan untuk persiapan kejuaraan-kejuaraan lain.

“Terima kasih untuk doa dan dukungan masyarakat HST. Semoga prestasi ini bisa terus berlanjut. Dan bisa terus mengharumkan nama HST dan Kalsel,”

(radarbanjarmasin.com)