demo ruu kesehatan

Ratusan Mahasiswa Demo Tolak RUU Kesehatan di DPRD Sulsel

Banjarmasin, Sun FM Radio - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perawat Sulawesi Selatan berunjukrasa di depan kantor DPRD Sulsel. Para mahasiswa menolak Omnibus Law Rancangan Undang-undang (RUU) Kesehatan yang rencananya akan disahkan hari ini di DPR RI.

Massa aksi yang menyampaikan aspirasi di depan kantor DPRD Sulsel menggedor-gedor pagar agar anggota dewan menemui mereka. Namun, tidak ada anggota DPRD yang datang. Mahasiswa pun memblokade jalan yang memicu kemacetan di Jalan Urip Sumohardjo.

BACA JUGA: Indonesia Aksesi Nice Agreement, Produk-produk Dalam Negeri Kini Bisa Didaftarkan Jadi Merek Internasional

Mahasiswa menganggap Omnibus Law RUU Kesehatan akan sangat mempengaruhi perjalanan profesi perawat ke depan. Mereka meminta untuk tidak mencabut UU Nomor 38 tahun 2014 tentang Keperawatan.

Koordinator aksi, Desrianto mengatakan substansi RUU Kesehatan berpotensi menghilangkan sistem yang sudah mulai terbangun dengan baik. Bahkan, beberapa undang-undang akan dicabut seperti UU Nomor 38 tahun 2014 tentang keperawatan. Koordinator aksi, Desrianto mengatakan substansi RUU Kesehatan berpotensi menghilangkan sistem yang sudah mulai terbangun dengan baik. Bahkan, beberapa undang-undang akan dicabut seperti UU Nomor 38 tahun 2014 tentang keperawatan.

Desrianto menilai draf RUU Kesehatan tidak sungguh-sungguh mereformasi sistem kesehatan, khususnya soal pengaturan sumber daya kesehatan yang dianggap masih diskriminatif.

(cnnindonesia.com)