bandara syamsudin noor

4 Pesawat Diserang Laser, Saat Mau Landing di Bandara Syamsudin Noor

Banjarmasin, Sun FM Radio – Jangan main laser sembarangan ya Sun People!

Beberapa hari terakhir, sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru mengalami serangan cahaya laser.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Ahmad Zulfian Noor menjelaskan, dua hari terakhir sinar laser itu muncul setiap kali pesawat dalam proses landing.

BACA JUGA: UU Kesehatan Hapus Istilah 'BPJS Kesehatan', Tak Diwajibkan Lagi?

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Pilot yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkannya ke pihak AirNav Cabang Banjarmasin. Hal itu dibenarkan oleh Manager Keselamatan, Keamanan dan Standarisasi AirNav Cabang Banjarmasin, Dani Syaputra. Ia mengungkapkan, bahwa kejadian itu sedikitnya dialami oleh empat pesawat dari tiga maskapai penerbangan. setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sjamsudin Noor.

Hal tersebut dilakukan karena serangan laser pada pesawat dalam proses landing, dinilai merupakan tindakan yang melanggar peraturan. Bahkan ditegaskan Dani ada ancaman hukuman yang menanti pelakunya, yakni tiga tahun pidana dan denda senilai Rp 1 Miliar.

(radarbanjarmasin.com)