kemenpupr

Pemerintah Rogoh Kocek Rp390 M Buat Renovasi Stadion Kanjuruhan

Banjarmasin, Sun FM Radio – Renovasi stadion kanjuruhan Malang Sun People

Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur secara besar-besaran mulai Agustus 2023. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp390 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini pemerintah sudah melakukan lelang dan masih menunggu siapa pemenang untuk menggarap proyek renovasi tersebut.

BACA JUGA: Bea Cukai Banjarmasin Musnahkan Barang Ilegal, Lebih dari 1 Juta Batang Rokok Dibakar

Adapun dana untuk merenovasi Stadion Kanjuruhan ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menurut Basuki, Kementerian PUPR masih melakukan penilaian siapa saja peserta lelang yang paling tepat untuk menggarap proyek renovasi tersebut. Namun, diharapkan pada bulan ini nama pemenang lelangnya bisa segera ditentukan.

"Ini saya belum menetapkan, mudah-mudahan Juli, Agustus ini sudah ada penetapannya," jelasnya. Sementara itu, Basuki mengungkapkan selain Kanjuruhan, ada 22 stadion lainnya yang akan direnovasi dengan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp1,2 triliun. PUPR tengah menyiapkan desain perencanaan untuk proses renovasi.

Dari 22 stadion ini, salah satunya yang masuk dalam rencana renovasi adalah Stadion Surajaya Lamongan. Sedangkan Jakarta Internasional Stadion (JIS) masih menunggu arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"JIS kami menunggu dari pak PJ Gubernur ya, karena ini asetnya Pemda kan. Jadi saya kerjanya harus benar-benar nunggu perintah dari permintaan dari Pemda," pungkas Basuki.

(cnnindonesia.com)