Ibu Kota Kalsel Semakin Macet, Kenapa?

Ibu Kota Kalsel Semakin Macet, Kenapa?

Banjarmasin, Sun FM Radio – Ngerasa makin macet ga ni Sun People?

Tak sedikit pengendara yang mempertanyakan alasan penutupan u-turn tersebut. Sebab kini saban pagi dan sore hari, jalan utama di ibu kota provinsi itu macet. Paling parah saat akhir pekan. Salah seorang warga kota, Ahdalena menyebut-nyebut u-turn di seberang Taman Van der Pijl dan depan bank BRI yang sudah ditutup.

“Karena saya berangkat kerja setiap hari lewat sini (Taman Van Der Pijl). Jadi merasakan betul jauhnya untuk putar balik. Yang jelas setiap jam sibuk dan weekend akan macet panjang,” keluhnya. Pantauan Radar Banjarmasin kemarin (30/7) di kilometer 34, ada saja pengendara yang nekat melawan arus agar bisa putar balik di u-turn yang lebih dekat dan belum ditutup. Ini memperparah kemacetan.

BACA JUGA: Film Indonesia Bakal Kembali Dikirim untuk Berkompetisi di Oscar 2024

Keluhan ini didengar anggota Komisi III DPRD Banjarbaru, Nurkhalis Anshari.

Ia melihat, sejak restoran-restoran besar bermunculan di Banjarbaru, banyak u-turn yang menjadi “korban”.

Hemat kata, Khalis menduga ada kepentingan bisnis yang mengalahkan kepentingan masyarakat pengguna jalan.

“Kami sangat menyayangkan adanya penutupan u-turn ini,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Jumat (28/7). Khalis pun mempertanyakan, apakah penutupan u-turn itu berdasarkan kajian lalu lintas yang matang atau hanya karena “pesanan” pengusaha.

“Saat rapat kerja, pernah kami tanyakan kepada Dinas Perhubungan (Dishub). Mereka bilang penutupan putar balik itu berdasarkan kajian,” katanya.

“Tapi sampai sekarang kajian yang mereka maksud itu belum pernah dipaparkan secara langsung kepada kami,” sambungnya.

(radarbanjarmasin.com)