atlet pns

27 Atlet Resmi Diangkat Jadi PNS, Menpora RI Beri Wejangan Ini kepada Jonatan Christie Dkk

Banjarmasin, Sun FM Radio – pemerintah tidak lepas tangan untuk Atlet yang membanggakan nama Indonesia di bidang Olahraga Sun People!

Sebanyak 27 atlet berprestasi resmi diangkat menjadi pegawan negeri sipil (PNS) di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hari ini, Rabu (5/7/2023). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, pun memberi wejangan kepada para atlet tersebut, yang di antaranya ada Jonatan Christie hingga Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA: Waspada Penyebaran Antraks, Penyakit yang Melonjak di Gunungkidul

Dito mengajak para atlet untuk tidak sungkan jika ingin berkomunikasi dengan dirinya maupun jajaran lain di Kemenpora RI. Menpora Dito berharap para atlet yang diangkat menjadi PNS ini juga bisa turut serta dalam program-program yang berjalan di Kemenpora.

Sebanyak 15 dari 27 atlet yang diangkat jadi PNS hadir dalam acara pengambilan sumpah PNS di Auditorium Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/7/2023). Dari 15 atlet yang hadir, di antaranya adalah bintang bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Selain itu, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, juga turut hadir.

"Setelah menjadi PNS, saudara-saudari tetap dapat mengembangkan potensi dalam bidang olahraga seperti biasanya sebagai seorang atlet," ujar menteri 32 tahun tersebut.

(okezone.com)