piala aff u19 wanita

Piala AFF U19 Wanita 2023: Indonesia ke Semifinal, Ingin Lawan Malaysia

Banjarmasin, Sun FM Radio - Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 setelah mengalahkan Kamboja pada Minggu malam WIB. Pertandingan timnas putri Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, berakhir dengan skor 5-0. 

Gol-gol kemenangan Garuda Muda Pertiwi dicetak oleh Claudia Alexandra Scheunemann (31'), Marsela Yuliana Awi (48'), Ayunda Dwi Anggraini (57'), dan Sheva Imut (59', 90+3'). 

BACA JUGA: Bea Cukai Incar Jemaah Haji Asal Makassar Pamer Emas dari Arab Saudi

Kemenangan telak atas Kamboja mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 dengan status juara Grup A. Claudia Scheunemann dkk mencatatkan angka sempurna, yakni 9 poin mengungguli Timor Leste, Laos, dan Kamboja.

Kemenangan telak atas Kamboja mengantarkan Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023 dengan status juara Grup A. Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan melawan tim peringkat dua terbaik antara Malaysia dan Myanmar. Pelatih timnas putri Indonesia, Rudi Eka Priyambada, berharap anak didiknya dapat melawan Malaysia pada semifinal Piala AFF U19 Wanita 2023.

"Kami berharap bisa menghadapi tim Malaysia nantinya untuk membuktikan sesuatu. Namun, yang jelas siapa pun lawannya, kami siap hadapi dengan permainan terbaik," ujar Rudi dikutip dari Antara.  Dengan berbekal komposisi pemain yang lengkap ditopang pengalaman dan keahlian bermain sepak bola yang bagus, Rudi optimistis Indonesia bisa lolos ke final Piala AFF U19 Wanita 2023. 

(Kompas.com)