pemko banjarbaru

Banjarbaru Ingin Bangun Sirkuit

Banjarmasin, SUN FM Radio – Sirkuit untuk Balap Liar, Sun People? 

Beberapa waktu belakangan ini keluhan masyarakat terkait aksi balap liar atau bali memang menjadi laporan yang kerap didapati pihak terkait, Sun People. Karena ramainya dan terus luputnya penindakan yang dilakukan, pemerintah setempat bahkan merencanakan pembangunan sirkuit, nih!

Rencana Pemko Banjarbaru yang ingin membangunkan sirkuit agar tak ada lagi aktivitas balap liar ini tentu saja mendapat kritikan dari berbagai pihak, baik anggota dewan maupun akademisi di Kota Banjarbaru, Sun People.

Dilansir dari sumber, Radar Banjarmasin, salah satunya keluar dari Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarbaru, Emy Lasari menilai, rencana itu masih sangat prematur. Pasalnya, keinginan mengakomodir keperluan para penghobi balap tersebut tidak berdasarkan urgensi dari kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut ia melihat, aksi balap liar ini bisa ditanggulangi jika upaya penegakkan hukum di lapangan dilakukan secara maksimal secara kolaborasi antara pemerintah dan kepolisian.

Jika alasan alasan Pemko hanya untuk mengakomodir aktivitas pemuda yang senang balapan, maka keberadaan sirkuit itu tidak akan pernah bisa mengentaskan permasalahan balap liar di Kota Idaman ini, katanya Sun People. “Kami rasa sirkuit bukan solusi yang tepat agar aksi balap liar di Banjarbaru ini bisa dituntaskan,” tegasnya, dikutip dari sumber yang sama.

Disamping itu Sun People, kritikan terhadap rencana ini ditambah dengan kondisi Banjarbaru yang kini sudah menjadi Ibukota, yang artinya setiap sudut pasti akan ada pemukiman penduduk, Sun People.

(sumber: radarbanjarmasin.com)