timnas bola voli putri

Indonesia Lolos Ke Semifinal Usai Kalahkan Australia 3-0

Banjarmasin, Sun FM Radio – Kabar Bahagia terus dating dari dunia Voli Putri Tanah Air ni Sun People!

Timnas bola voli putri Indonesia melaju ke babak semifinal kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 setelah mengalahkan Australia dengan skor 3-0 (25-13, 25-17, 25-16) pada laga putaran kedua di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Rabu malam, 21 Juni 2023.

BACA JUGA: Jokowi Cabut Status Pandemi Covid-19, Total Kaus 6,8 Juta Orang

Dengan kemenangan itu, maka apa pun hasil pertandingan terakhir Indonesia melawan India pada Jumat, 23 Juni 2023, tidak akan berpengaruh. Jika menang atas India, Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan menjadi juara grup.

Australia dipastikan tersingkir karena belum sekalipun menang. Mereka masih menyisakan satu pertandingan melawan Filipina pada Jumat nanti.

Filipina yang pada laga beberapa jam sebelumnya mengalahkan India 3-2, masih berpeluang lolos ke semifinal. Begitu juga India yang akan bertemu Indonesia pada laga terakhir pun peluangnya belum tertutup.

Meski menang, Alim mengatakan permainan anak asuhnya tidak sebagus sebelumnya, terutama dalam penerimaan bola pertama. Hal ini membuat variasi serangan tidak berkembang.

Beruntung Megawati Hangestri yang menjadi motor serangan tetap tampil prima dengan smes-smes tajamnya. Secara keseluruhan dia membukukan 18 angka, terbanyak dibanding rekan-rekannya. Penyumbang poin terbanyak berikutnya adalah Mediol Stiovanny Yoku dengan 13 angka dan Ratri Wulandari menambahkan sembilan angka.

(tempo.com)