tim voli putri indonesia

Tim Voli Putri Indonesia Juara Grup AVC Challange Cup 2023, Kalahkan Filiphina

Banjarmasin, Sun Fm Radio – Kemarin dan bola,bulutangis, adalagi info Sun People, kali ini dari cabor Voli putri

Tim bola voli putri Indonesia mengalahkan Filipina 3-0 (25-17, 25-20, 25-10) untuk merebut juara Grup A kejuaraan AVC Challenge Cup 2023 di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Selasa malam, 20 Juni 2023. Disaksikan ratusan penonton, Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan menang dalam waktu satu setengah jam. Menurunkan formasi utama Megawati Hangestri, Wilda, Agustin Wulandari, Mediol Stiovanny Yoku, Ratri Wulandari, dan Arneta Putri (setter), Indonesia mendapat perlawanan sengit dari Filipina pada dua set pertama.

BACA JUGA: Siap Siap, Tunjangan Kinerja PNS Di Sejumlah Kementrian akan Naik

Beberapa serangan yang dilancarkan para pemain Indonesia bisa dibendung blok rapat pemain lawan. Namun, melalui variasi serangan, tuan rumah meninggalkan lawannya dalam pengumpulan angka dan memenangi set pembuka. Pada set kedua, Filipina berusaha mengubah pola permainan, tetapi serangan dari pemain-pemain Indonesia lebih efektif dalam menghasilkan angka. Meski Filipina sempat mendekat 19-20, Indonesia tidak terbendung dan kembali unggul di set tersebut.

Tertinggal dua set, permainan Filipina makin sulit berkembang dan sering melakukan kesalahan sendiri. Kondisi ini membuat Indonesia melaju jauh 10-4 di set ketiga.

Pelatih Timnas Indonesia Alim Suseno mulai mengganti beberapa pemain utamanya, di antaranya Megawati, Ratri, dan Arneta dengan memasukkan Tisya Amallya Putri (setter), Hani Budiarti, dan Aulia Suci Nurfadila.

Hal serupa juga dilakukan kubu Filipina, tetapi perubahan itu tidak memperbaiki keadaan. Mereka terus tertekan dan sulit mengembangkan permainan. Indonesia akhirnya berhasil mengambil set ketiga untuk memastikan kemenangan sekaligus tampil sebagai juara grup.

(tempo.com)